share

Beberapa Manfaat yang Kamu Dapatkan dari Treatment Suntik Botox

Last updated: 25 Jan 2024
108 Views
Beberapa Manfaat yang Kamu Dapatkan dari Treatment Suntik Botox

Beberapa Manfaat yang Kamu Dapatkan dari Treatment Suntik Botox

Botox adalah zat yang dihasilkan dari bakteri Clostridium botulinum.

Sudah sejak lama botox banyak digunakan dalam bidang estetika medis untuk mengurangi kerutan di wajah. Botox bekerja dengan cara memblokir saraf pada otot wajah yang menyebabkan kerutan di wajah. Dengan cara kerja tersebut botox juga memiliki manfaat lain di bidang esetika medis maupun di bidang kesehatan.

Berikut beberapa manfaat botox di bidang estetika;

  • Mengurangi kerutan

Secara sadar maupun tidak sadar, kita menggunakan otot wajah kita untuk ber-ekspresi seperti tersenyum, tertawa, berpikir, dan ekspresi lainnya. Ekspresi wajah yang kita lakukan sepanjang waktu menyebabkan otot-otot di wajah membentuk kerutan yang biasa disebut kerutan dinamis.

Toxin pada botox akan memblock saraf yang mengaktifkan otot yang disuntik, sehingga kerutan akan hilang.

  • Membentuk wajah (contouring)

Selain menghilangkan kerutan akibar ekspresi wajah, botox juga bisa memberikan efek tirus pada wajah. Untuk mendapatkan efek tirus pada wajah, botox dapat disuntikkan ke otot rahang (masseter).

Setelah penyuntikan botox, otot akan mengalami atrofi atau penyusutan volume. Efek penyusutan tersebut akan membuat wajah tampak lebih tirus.

  • Mengurangi keringat dan bau badan.

Selain menghilangkan kerutan dan membentuk wajah tampak lebih tirus, botox juga dapat dipergunakan untuk kasus hiperhidrosis atau kelebihan cairan keringat. Dalam bidang estetika medis, treatment yang paling banyak dilakukan adalah botox di area ketiak karena mampu mengurangi keringat dan bau badan.

Related Content
Rutinitas Skincare Pagi dan Malam: Apa Bedanya?
Perawatan kulit perawatan kulit pagi dan malam memiliki tujuan dan langkah yang berbeda karena produk yang di gunakan memiliki tujuan yang berbeda
27 Jun 2024
Cari Tahu Segala Hal Tentang Jerawat di Sini
Jerawat merupakan kondisi kulit yang mempengaruhi 9% populasi dunia yang timbul karena banyak faktor atau multifaktorial
13 Jun 2024
Hati-hati! Simak Pejelasan ini Sebelum Menggabungkan Bahan Aktif Skincare
Layering Skincare atau menggabungkan bahan aktif skincare telah menjadi trend. Namun, beberapa kombinasi bahan aktif skincare bisa merusak skin barrier kulit.
10 Jun 2024
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Privacy Policy and Cookies Policy
Compare product
0/4
Remove all
Compare